Telah hadir Windows XP Evolution Black SP3 2010

Satu lagi produk Microsoft yaitu Windows XP SP3 Evolution Black Edition dan dibawah ini kelebihan kelebihan yang dimiliki nya diaantaranya :

Image1. Sistem operasi Windows XP SP3 black lebih kebal virus dari pada versi SP3 biasa
SP3 black mengadopsi sistem keamanan kulitas Windows Vista (NAP) yang dikenal sebagai sistem operasi teraman di dunia. NAP (Network Access Protection) adalah sebuah kebijakan teknologi yang menginspeksi komputer terlebih dahulu sebelum terhubung dengan suatu jaringan besar, kemudian juga akan mengupdate secara otomatis ataupun melakukan pengeblokan jikalau ada yang tidak memenuhi kriteria keamanan.


Keunikan lainnya adalah ketika kami mencoba meng-install SP3 black di komputer yang mengandung virus, spyware dan trojan, dan ternyata SP3 black otomatis menghapus semua sampah-sampah tersebut, dan menggantinya dengan yang sistem baru.
Bila komputer yang terkena virus dan ingin mengubah sistem dari Windows XP, otomatis sistem akan merestart komputer dan mengagalkannya. Virus sendiri yang aktif di startup tidak langsung hilang, tetapi bisa dibersihkan lewat safe mode.
2. Deteksi hardware dan plug ins lebih cepat
Bila Windows XP SP3 biasa mendeteksi hardware baru seperti flash disk yang baru dipasang pada komputer, dan ketika kita memasangnya kembali, kadang-kadang masih dideteksi kembali oleh SP3. Kalau di SP3 black hal ini tidak terjadi. Hardware yang sudah pernah terpasang di komputer, cukup dideteksi sekali. Pada pemasangan berikutnya, SP3 black sudah mengenalinya dengan baik, tanpa perlu adanya deteksi kembali dan tetek bengeknya. Selain itu prosesnya sendiri lebih cepat dibanding SP3 biasa.
3. Perbaikan pada Direct-X dan error lainnya
Bila komputer yang memiliki Direct-X versi lama, tidak bisa diupgrade ke Direct-X 9.0c atau yang rusak, maka SP3 black akan otomatis meng-updatenya ketika di install. Direct-X dari SP3 black ternyata lebih stabil dan mengenali extension baru dari video-video player, yang sebelumnya kadang-kadang error ketika filenya diliihat pada Windows Explorer.
Kami mendapat beberapa informasi yang berkaitan dengan error-error ketika membuka folder atau Windows Explorer, sistem aplikasi crash, dan lain sebagainya. Dan ternyata di SP3 hampir tidak kami jumpai sama sekali. Aplikasi browser (IE, FireFox dan Opera) yang keluar mendadak juga belum pernah dialami kami sejal menginstall SP3 black.
Fakta-fakta Seputar Windows XP SP3 black:
1. SP3 black membetulkan sekitar 1174 bug dan update sekuriti
2. SP3 black bisa di install ke komputer yang mengandung minimal SP2, jadi tidak perlu harus update SP3 dahulu sebelum meng-installnya
3. SP3 mengandung update juga untuk Windows XP Media Center Edition (MCE) and Windows XP Tablet PC Edition, and update sekuriti untuk .NET Framework version 1.0
4. SP3 juga mengupdate sekuriti untuk Windows Media Player 10
5. Untuk Windows XP retail dan versi OEM, SP3 black tidak akan memin
bedanya seh sperti yg diblang d bwah. yg jelas SP3 black dah lebih banyak tambelan2 securitynya, jadi harusnya seh lebih aman ya. cara gantinya ya beli aja CD XP yg udah SP3 black. trus nanggepin omongan yg bilang sp3 black bikin sering nge-hang, NGGA BERLAKU tuh buat gw. gw pake SP3 black, stabil2 aja, itu lebih tergantung cara pemakaian.

SP (service pack) adalah kumpulan aplikasi tambahan dan aplikasi yang telah diperbaharui atas terjadinya kesalahan produk yang dibuat sebelumnya (sering disebut bugs) oleh pihak Microsoft.
Perilisan SP ini dilakukan beberapa bulan sekali namun setiap ditemukan bugs baru pada satu aplikasi akan dikeluarkan update terbaru dari situs Microsoft (biasanya dilakukan update dengan cara auto update)
Jadi semakin tinggi angka daripada SP tersebut menandakan sistem operasi tersebut telah ditanamkan dengan aplikasi yang terbaru, jadi SP3 black bisa lebih baik daripada SP3 biasa.
Diantara bugs yang diperbaiki di SP3 black adalah securuty holes, compatiblity updates, remote desktop communication, registry entry dan windows setting.
Tips: Kalau kamu masih pakai Windows yang bajakan, lebih baik tidak usah update dengan SP3 black, karena disamping performance upgradenya tidak terlalu jauh berbeda dengan yang SP3 biasa (apalagi buat yang awam), kadang-kadang malah bisa menyebabkan BSOD (Blue Screen Of Death), sehingga kamu harus selalu restart komputer sampai kamu sebel dan terpaksa instal ulang Windowsnya. Jadi update dengan SP2 saja rasanya sudah cukup.
 
Spesifikasi yang harus kita ikuti hehehe.....
Quote:
Release Name: Windows XP Evolution BlackSP3 (1.2010)
System: Windows XP Professional SP3 English Original MSDN x86
Date: 12.28.2009
Language: English
CD Key: Already integrated original key
Activation: Already Activated
Install method: Auto Installation (You can choose partition, Format)
Size: 595 MB
Bootable
Integrated Windows Media Player 11 Internet Explorer 8
New Themes, Icons, Wallpapers
Accept updates from Microsoft








0 comments:

Post a Comment